Friday 31 July 2015

Part 2 : Manfaatkan Promo di Hotel Patra Jasa dan Menikmati Malam Minggu Semarang di Tugu Muda Simpang Lima

Setelah menginap dua malam di jepara dan gagal menyeberang ke karimun jawa karena ombak yang belum bisa diajak kompromi, maka kami memutuskan kembali ke semarang. Sambil makan malam kita mencari hotel dsemarang yang ada kolam renangnya, minimal bergunalah baju renang yang seharusnya disiapkan untuk snorkling di karimun jawa.

Setelah berkutat dengan hp yang sinyalnya juga sedikit gak bisa diajak kompromi akhirnya kita memutuskan pilih hotel Patra Jasa dengan jenis kamar deluxe double bed dan dapet harga promo Rp. 357.000,- di Tiket.com. Harga yang cukup terjangkau untuk hotel bintang empat dan dan foto yang kita lihat bagus banget di webnya. Dengan harga segini ada fasilitas penjemputan juga dari stasiun tawang atau bandara, dan kita memanfaatkan donk fasilitas penjemputan ini dr stasiun tawang. kalau naik taksi soalnya lumayan juga, lokasi hotel ini agak naik ke wilayah semarang atas, ya meski gak jauh2 amat sih dari pusat kota simpang lima. Tipsnya adalah manfaatkan semua fasilitas yang kita dapatkan.

Nah namanya juga harga promo, jadi kita maklum dengan beberapa kekecewaan ini. Pertama, resepsionistnya gak seramah mbak dipenginapan murah dideket stasiun tawang. Kedua, kita gak ada yang anterin nyari kamarnya bahkan nunjukin arahnya aja kagak kalo kita gak nanya.  Ketiga, dapet paling ujung dilantai lima yang kesannya horor (cuma kesan ya ini), Keempat, air kamar mandi kecil banget jadi kurang nyaman pas mandi. Ya meski sedikit merasa terdiskriminasi tapi berusaha maklum banget kok habisnya barusan lihat diwebnya, klo kamar deluxe harga normalnya itu Rp.1,281,390,-.

Kamar hotel yang udah berantakan karena barang - barang, maafkan ya pemirsa

Semarang dari jendela kamarku
Sekitar pukul 2 siang kita baru check ini disini. Setelah istirahat sejenak dan panas matahari tidak begitu menyengat maka kita turun kebawah untuk berenang. Ini bagian yang menyenangkan, walaupun tambah sore tambah ramai, namun kolam renangnya bersih dan banyak kursi santai buat kita disekelilingnya.

Kolam renang Patra Jasa Hotel Semarang
santai berasa di pantai
Selfie dah kaya ritual wajid ya? ^_^

ketahuan deh aku belum mahir berenang
Sore yang indah dan menyegarkan pikiran dan badan. Rencananya sie habis renang udah dikamar aja, makan malam dihotel dan siapkan energi untuk jalan besok pagi. namun faktanya ya tetep aja akhirnya jalan lihat suasana malam semarang. Tujuan sebenarnya tugu muda di simpang lima, tapi karena sudah lapar banget kita nyari mall terdekat untuk makan, dan akhirnya kita pilih DP Mall yang letaknya beberapa langkah ada di belakang lawang sewu. Karena niatnya cuma makan ya langsung menuju tempat makan, kagak pake acara cuci mata dululah daripada matanya seger tapi hati sakit, huhuhu.

Tomyam dan ayam bumbu rica yang sangat mengenyangkan

Sudah isi energi lalu kita jalan kaki ke arah tugu muda. Didepan lawang sewu masih sempet juga kita foto - foto kaya kebanyakan orang yang ada disini.  Foto dari seberang jalan lawang sewu ini susah bener, selain antri juga nunggu  kendaraan sepi pas kehadang lampu merah. Setelahnya tentu duduk - duduk di taman tugu muda, lihat orang lalu lalang. Rame sekali malam ini, mungkin karena malam minggu atau efek long weekend yang membuat orang menyempatkan berlibur.

Dan inilah taman tugu muda semarang yang letaknya di simpang lima tepat didepan lawang sewu, kantor gubernur atau walikota gitu klo gak salah lihat serta berbagai bangunan penting kota semarang lainnya.

orang - orang dibelakangku mungkin berebut tempat untuk foto
Api cintaku padamu, tak pernah padam

me and my twin

Btw, taksi dari Hotel Patra Jasa di jalan Sisingamangaraja, Candi Baru, Semarang ini ke daerah simpang lima kena tarif sekitar 30ribuan sekali jalan. Sapa tau bisa jadi referensi yang akan menginap di sekitar jalan ini, karena aku lihat banyak banget hotel disekitar ini dan lokasi hotel ini juga berdekatan dengan kampus Akpol.

Dan inilah malam minggu yang mengesankan di semarang. Sendiri bukan berarti kesepian, dan keramaian tidak pula berarti hingar bingar yang tidak bisa kamu maknai melalui ketenangan.